Saya terharu mendengar sambutan dari Pak Hasoloan Pakpahan yang menceritakan kisahnya . Mulai dari bangku sekolah, kebetulan beliau adalah alumni dari SMK1 yang waktu itu masih bernama STM1 Jurusan bangunan, lulus tahun 1980, saya baru berumur 10 tahun. Beliau dengan kemauan yang keras untuk belajar walaupun jauh dari keluarga tidak kenal lelah untuk bekerja, disiplin profesional sehingga karirnya bagus.

Beliau alumni IKIP Padang, dan melanjutkan pendidikan S2 di ITB dan mendapat beasiswa ke Thailan. Beliau adalah pekerja keras

Terima kasih atas bimbinganya selama menjadi Kepala sekolah kami di SMKN36, kami mohon maaf apabila kami dan teman-teman kami dalam pergaulan ataupun ucapan yang kurang berkenan di hati bapak.

Pada saat mau menghadiri lepas sambut ke SMKN1 Budu Utomo kami datang terahir diantara teman-teman saya, padahan saya berangkat dari rumah 10 menit lebih awal dari biasanya tetapi sampai di sekolah sudah jam 9.00 wib.

Padahan waktu jarak tempuh hanya 15 menit kalau normal. Ada jembatan yang putus di kawasan marunda, sehingga kendaraan kontainer lewat jalur lain. dan bertepatan dengan hajatan orang utara yaitu ekspor, di tambah di depan kbn ada kontainer pengangut tiang pancang mogok.

Sekian dulu biar macet tapi tetap semangat..!!!